WELCOME :)

this is history of my life

Jumat, 07 September 2012

ON THE JOB TRAINING


hai halo halo halo hai. Ini gue gajelas, tapi banyak banget yang mau di certain loh yuhuuu. Percaya ngga percaya sekarang gue bikin postingan ini di kantor, bimatama tour & travel yg letaknya di jl. Minangkabau no.34D Jakarta Selatan.
Kantor??? Yup. Tepatnya sejak 02 July gue di pause jadi pelajar. Dalam periode 3 bulan artinya sampe 29 September gue harus menjelma jadi wanita kantoran. Yaaa it’s an on the job training a.k.a PKL. Sebenernya ada enak dan ada engga nya dalam masa training ini.
Enaknya nih..
1.       Bisa bangun lebih siang dari sekolah
Kalo sekolah gue harus bangun jam setengah 6 pagi kan huhu tapi kao training  bisa bangun jam setengah 8;)
2.       Bisa ngerasain dunia kerja dan bikin jadi lebih dewasa
Selama training yang udah berjalan 2 bulan lebih ini dan artinya bentar lagi selesai, gue bener-bener ngerasain capeknya kerja, jadi lebih tau diri aja kalo mau minta apa-apa ke nyokap bokap yang udah kerja, buat gue.
3.       Bisa lebih ngehargain uang
Untuk yang satu ini sih masih dalam proses. Karna gue emang tercipta untuk jadi perempuan boros kayaknya:’’) tapi semoga selesai training ini gue bisa berubah, ga boros lagi, gabuang2 duit lagi buat hal-hal yg kurang penting..apalagi sekarang udah 17tahun hehe Amin.

Gaenaknya??
1.       Pulang jam 5 sore
Well, kalo waktu 2 bulan pertama gue di bagian ticketing, semua staff-staffnya baik dan selalu on time. On time dating, dan on time pulang juga. Jadi setiap hari gue bisa pulang tepat waktu, jam 5. Ya setelat-telatnya paling jam setengah 6. Sekarang? Gue udah dipindahin ke bagian tour. Staff-staff nya juga baik, bahkan asik banget, juga on time untuk dateng ke kantor TAPI pulangnya…..asdfghjkl. gaada yang pulang jam 5, selama gue disini aja, gue paling cepet pulang jam 5.20. such a hufftness:’’)
2.       Ngga di gaji
Uang makan sih dapet, gue juga kurang tau pasti per-hari nya berapa. Tapi tiap bulan gue dikasih sekitar 360.000 dibagi hari efektif kerja 24 hari berarti perhari 15ribu. Sedangkan makan gue sehari lebih dari 15ribu kali pak, bu huhuhu. Tapi harus tetep bersyukur dan c3mUn9uDdDhh…

3.       SABTU MASUK
Ininih yang paling bikin sakit hati…biasanya kalo sekolah hari sabtu gue bisa pacaran sama pacar gue ehsalah gapunya ya, maksudnya pacaran sama tempat tidur pagi-pagi, tapi sekarang gabisa. Emil harus tetap semangat menuju kantor di hari SABTU:’D
4.       Training sendirian
Lingkungan baru, orang-orang baru, & I have to face them alone. Gada temen dari 1 sekolah yang sama di kantor gue ini dan puji Allah gue orangnya lumayan easy going jadi cepet ngebaur sama mereka yg umurnya juga semuanya diatas gue.

Dan hari ini tanggal 8 September 2012 tepatnya di H-16 gue selesai training. Jujur sejujur-jujurnya orang jujur gue udah mulai ngerasa nyaman sama training walaupun gue kangen suasana sekolah..kangen bisa tidur dikelas, kangen KRAFT, kangen belajar, kangen temen-temen sekelas, kangen semuanya pokoknya!!

& for all eltravo – eletravo. Semoga training kita lancer terus sampe bener-bener selesai. Bisa ngasih kesan yg baik di kantor masing. Bisa dapet pengalaman-pengalaman yang gaakan pernah didapet ditempat lain. And most importantly..hope this training session will help us to reach our goal, graduated! AMIN.

Xoxo,
doremiliaw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar